MAN 1 Yogyakarta Bersiap Sambut Penilaian Pembangunan ZI WBK MENPAN-RB


MAN 1 Yogyakarta Bersiap Sambut Penilaian Pembangunan ZI WBK MENPAN-RB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-21 16:59:59

Yogyakarta (MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan evaluasi dan persiapan penilaian pembangunan zona  integritas(ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK). Kegiatan ini merupakan tindaklanjut lolosnya mandrasah ini, dalam seleksi pengusulan calon pilot project Satuan Kerja/UPT berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN-RB), baru-baru ini.

Madrasah menghadirkan narasumber, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Nur Abadi, M.A. dan Tim Reformasi Birokrasi, Agen Perubahan Skretaris, SPI, dan Ketua TIM Inovasi Politeknik Pembangangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang Dr.Epsi Eurega, SE,. M.Sc.

MAN 1 Yogyakarta Bersiap Sambut Penilaian Pembangunan ZI WBK MENPAN-RB

Dengan pertimbangan kondisi pandemic covid-19 yang belum mereda, maka kegiatan ini digelar, Senin (21/06/2021), secara luring di Aula lantai 2, dan secara daring melalui zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.  

Nur Abadi mejelaskan, Pembangunan zona integritas (Menuju WBK/WBBM)Adalah predikat yang  diberikan kepada intansi pemerintah yang pimpinan dan  jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK WBBM melalui   reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan   peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar menajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kerja,” ujarnya.

Sementara itu Epsi Eurega dalam menuturkan, penilaian reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas itu merupakan momentum dan sarana perbaikan. “Jadi harus diperbaiki. Inovasi layanan sangat penting. inovasi itu yang membedakan dengan instansi lainnya,”pintanya. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, hal ini menjadi amanah dan tanggunjawab yang berat, bagi madrasah untuk berinovasi, meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam bidang pendidikan. 

Lanjutnya, penilaian pembangunan zona  integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) akan memberi dampak positif bagi madrasah dan seluruh civitas akademika. “Kita yakin kita bisa. Tinggal selangkah lagi, untuk itu mohon kerjasamanya,” pintanya. (dzl)

 

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 67

Bagikan