Uji Publik KTSP MTsN 8 Sleman, Widyaiswara LPMP DIY Berikan Materi Kurikulum


Uji Publik KTSP MTsN 8 Sleman, Widyaiswara LPMP DIY Berikan Materi Kurikulum
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-20 09:34:27

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menghadirkan narasumber Widyaiswara Madya LPMP DIY Dr. Sugiyanta, S.Pd., M.Pd., saat Uji Publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Tahun Ajaran 2020-2021, Sabtu (19/06/2021).

Dalam materinya, Sugiyanta menjelaskan dokumen KTSP merupakan pedoman pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga madrasah terhadap kurikulum yang akan digunakan oleh madrasah.

Uji Publik KTSP MTsN 8 Sleman, Widyaiswara LPMP DIY Berikan Materi Kurikulum

“Dengan adanya dokumen KTSP maka seluruh warga madrasah akan merasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap kurikulum yang akan digunakan,” jelas Sugiyanta.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kondisi ideal dalam KTSP dapat diambil dari regulasi dan teori terkini, sedangkan kondisi riil madrasah menggambarkan kondisi sesungguhnya dalam madrasah sehingga celah antara kedua kondisi tersebut dapat dijembatani dengan KTSP.

Melanjutkan pembahasan, Sugiyanta menjelaskan jika pendidikan merupakan bisnis kepercayaan, dalam artian masyarakat akan memilih tempat terbaik bagi putra putrinya untuk menuntut ilmu atas dasar kepercayaan kepada kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Jika sekolah sudah dipercaya oleh mayoritas masyarakat, maka sekolah tersebut sudah masuk pada posisi top brand, sehingga akan mudah dalam pengembangan sekolah maupun menjaring calon peserta didik,” jelasnya.

Di akhir pemaparannya, dirinya melihat MTsN 8 Sleman telah memiliki modal kepercayaan yang sangat bagus dari masyarakat, sehingga untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan tersebut diperlukan komitmen dan konsistensi yang sungguh – sungguh dari  guru dan tenaga pendidik.(imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 45

Bagikan