Kankemenag Gunungkidul Gelar Outbound Pelajar Lintas Agama


Kankemenag Gunungkidul Gelar Outbound Pelajar Lintas Agama
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-09-06 15:49:18

Gunungkidul (Kankemenag) – Kankemenag Gunungkidul urusan Subbag Umum mengadakan kegiatan Outbound Pelajar Lintas Agama Tahun 2019. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini guna menumbuhkan nilai kebersamaan dan toleransi antar pelajar. Pada kesempatan ini hadir Kakankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah di dampingi Kasubag TU Arief Gunadi, Kamis (5/9).

Kegiatan ini diikuti oleh 35 pelajar dari 7 sekolah, Terdiri dari SMA N 1 Wonosari, MAN 1 Gunungkidul, SMA N 2 Wonosari, SMK N1 Wonosari, SMK N 2 Wonosari, SMK N 3 Wonosari dan SMA N 2 Playen.

Kankemenag Gunungkidul Gelar Outbound Pelajar Lintas Agama

Pada kesempatan ini Kakankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan serta menambah pengalaman khususnya bagi anak- anak sekalian.

”Karena kita semua hidup di bumi Allah tidak sendiri, banyak orang lain dari berbagai jenis suku, agama dan sebagainya, semua itu tidak boleh dijadikan alasan untuk saling bertentangan, tidak boleh dijadikan alasan untuk saling membenci dan saling bermusuhan, tapi kita kita semua adalah saudara, kita semua diciptakan Allah untuk saling kenal mengenal, ta’aruf,” pungkas Aidi.(sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 184

Bagikan