Tindaklanjuti Instruksi Menag, Kankemenag Kulon Progo Gelar Apel


Tindaklanjuti Instruksi Menag, Kankemenag Kulon Progo Gelar Apel
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-06-17 12:43:40

Kulon Progo (Kankemenag) – Menindaklanjuti Instruksi Menteri Agama, Kankemenag Kulon Progo menggelar Apel Pagi. Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a tertanggal 15 Juni 2021 tersebut untuk dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Moh Mustolih menyampaikan hal itu dalam amanatnya saat menjadi pembina apel di halaman kantor setempat, Kamis (17/6/2021) pagi.

“Apel kali ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a. Dalam instruksi tersebut kita diperintahkan untuk melakukan penghormatan kepada bendera merah putih dan do’a pada tanggal 17 setiap bulannya,” tegas Kasubbag.

Selain Instruksi tersebut menurut Mustolih, Menteri Agama juga menerbitkan Surat Edaran Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. “Dalam edaran ini diatur bahwa pakaian dinas harian kita untuk Senin-Selasa menggunakan kemeja putih, celana/rok hitam/warna gelap. Rabu-Kamis dengan pakaian batik/tenun/kain khas daerah. Sedang untuk Jum’at ketentuan pakaian bebas, rapi, dan sopan. Untuk satker yang masuk 6 hari kerja, Sabtu juga menggunakan pakaian bebas, rapi, dan sopan. Penggunaan pakaian dinas ini juga dilengkapi dengan tanda pengenal pegawai,” imbuh Mustolih.

Selanjutnya Kasubbag juga menginformasikan bahwa Rabu (16/6/2021) telah dilaksanakan Pelantikan Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag DIY. Rotasi jabatan tersebut juga terjadi di Kankemenag Kulon Progo. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. dilantik sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY. Sedangkan Kepala Kankemenag Kulon Progo selanjutnya dijabat oleh H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY. “Semoga apa yang telah diperjuangkan oleh H. Ahmad Fauzi, S.H. membawa kemajuan untuk Kankemenag Kulon Progo dan dapat dilanjutkan oleh H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd.,” pungkasnya. (abi/tnf).

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 98

Bagikan