Ening Yuni Soleh Astuti Mereview Dokumen KTSP MTsN 2 Bantul


Ening Yuni Soleh Astuti Mereview Dokumen KTSP MTsN 2 Bantul Review KTSP MTsN 2 Bantul oleh Ening Yuni Soleh Astuti. (dok:lut)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-16 13:50:55

Bantul (MTsN 2 Bantul)- KTSP merupakan salah satu dokumen penting milik madrasah yang menjadi acuan dasar dalam melaksanakan program selama satu tahun berjalan. Oleh karena itu, dalam penyusunan dokumen KTSP ini perlu mempertimbangkan banyak hal yang perlu pemikiran lebih dalam.

Pada Sabtu (5/6) lalu, MTsN 2 Bantul menyelenggarakan kegiatan Review dan Workshop Penyusunan KTSP Tahun Pelajaran 2021-2022. Dalam kegiatan tersebut dihadirkan Kepala Sie Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Bantul, Jauhar Mukhlis Salistyanta, dan pengawas Kemenag Kabupaten Bantul, Ening Yuni Soleh Astuti. Selaku pereview, Ening benar-benar harus mencermati dokumen KTSP yang disajikan. Berbekal lembar evaluasi, Ening mulai mengupas bab demi bab dari dokumen KTSP MTsN 2 Bantul.

Pada bab 1 Ening memberikan rambu-rambu bahwa dokumen KTSP harus memuat landasan ideal, kondisi nyata, dan potensi. Kemudian pada bab 2, Ening menyampaikan bahwa dalam poin peserta didik, kondisi riil dan prestasi-prestasi siswa dimasukkan secara detil. Poin visi misi harus ada penetapan baru setiap tahunnya, dan setiap kegiatan harus ada SK. 

Lebih lanjut Ening menyampaikan agar setiap kelompok nantinya mencermati bagian bab masing-masing. Lalu diharapkan setiap kelompok dapat mengecek kelengkapan setiap komponen dan berkas yang harus dilampirkan. Kemudian memilah program dan membuat program sesuai dengan regulasi, standar kebutuhan, dan lingkungan.

Kegiatan review KTSP tersebut berlangsung ceria meski sudah mendekati akhir Jam kerja. Pembawaan Ening yang semangat dan ceria membuat para peserta kegiatan masih antusias menyimak dan mencatat beberapa poin penting. Kegiatan tersebut masih bersambung dengan kegiatan rapat terbatas tim pengembang kurikulum untuk menindaklanjuti hasil review dan menyusun dokumen KTSP MTsN 2 Bantul untuk tahun 2021-2022. (yis)

 

 

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 131

Bagikan