MTsN 2 Bantul Selenggarakan Review dan Workshop Penyusunan KTSP Tahun Pelajaran 2021-2022


MTsN 2 Bantul Selenggarakan Review dan Workshop Penyusunan KTSP Tahun Pelajaran 2021-2022 Review dan workshop penyusunan KTSP MTsN 2 Bantul. (dok:lut)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-15 21:53:39

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Guna menyambut tahun pelajaran baru 2021-2022, MTsN 2 Bantul selenggarakan review dan penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). KTSP merupakan regulasi dari seluruh program yang dilaksanakan oleh madrasah Selama satu tahun pembelajaran. Oleh karena itu, KTSP pada tahun berjalan harus direview untuk mengetahui mana program yang telah berjalan baik dan perlu dipertahankan, dan mana program yang belum maksimal dan perlu ditingkatkan.

Kegiatan review dan workshop KTSP tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan tendik MTsN 2 Bantul. Sebagai narasumber, MTsN 2 Bantul medatangkan Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Jauhar Mukhlis Salistyanta, dan pengawas madrasah, Ening Yuni Soleh Astuti. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan diakhiri pada pukul 14.00. 

Secara teknis, guru dan GTK MTsN 2 Bantul dibagi menjadi beberapa tim kemudian masing-masing tim mencermati form evaluasi yang dibagikan untuk berbagi tugas mengecek kelengkapan berkas. Acara dimulai dengan  pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan 5 budaya kerja, sambutan Kepala MTsN 2 Bantul.Dilanjutkan dengan sambutan dari Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Jauhar Mukhlis Salistyanta, kemudian diberikan kenang-kenangan berupa dua buku antologi puisi siswa dan antologi artikel GTK.  Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan pengawas Kemenag Kabupaten Bantul, Ening Yuni Soleh Astuti.

"Dengan adanya review KTSP kita memiliki bekal untuk penyusunan KTSP. Nah setelah KTSP disusun sesuai hasil review maka harapannya semua program dapat terlaksana dengan baik,"ungkap Musa Surahman, kepala MTsN 2 Bantul, pada Sabtu (5/6) lalu. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 123

Bagikan