Layani Pembuatan Soal dan Modul, MGMP Fisika MA DIY Bentuk Tim Akademik


Layani Pembuatan Soal dan Modul, MGMP Fisika MA DIY Bentuk Tim Akademik Pertemuan MGMP Fisika MA DIY di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-06 11:04:22

Bantul (MGMP Fisika MA DIY) – Pembuatan soal dan modul pembelajaran memerlukan fokus pemikiran sehingga menghasilkan produk yang valid dan berkualitas. Agar proses pembuatan lebih terencana dan terprogram dengan baik diperlukan sebuah tim yang akan melaksanakan kegiatannya. Tim ini akan berkoordinasi dan bekerja bersama untuk menerbitkan sebuah karya akademik yang akan digunakan dalam penilaian atau evaluasi pembelajaran bahkan pada proses pembelajaran.

Demikian dilakukan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Fisika MA (Madrasah Aliyah) DIY pada Kamis (5/9) saat melaksanakan pertemuan rutin bulanan di MAN 2 Bantul. Pertemuan dipimpin Ketua MGMP Edy Purwanto, M.Pd.Si dihadiri para guru Fisika MA Negeri dan Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dalam sambutan selamat datang di awal acara mengapresiasi pertemuan MGMP di madrasahnya disertai motivasi kepada para guru untuk membuat modul buatan sendiri selain lebih mengena, pembuatan modul juga dapat dinilai dalam Pengajuan Angka Kredit (PAK).

Terkait dalam pembuatan modul dan soal evaluasi, Ketua MGMP mencanangkan program baru yaitu pembentukan Tim Akademik. Tim yang terdiri dari 10 orang itu diketuai oleh Ari Satriana, M.Pd. guru MAN 1 Yogyakarta. Edy sebagai penanggung jawab tim meminta agar segera diadakan koordinasi untuk pembuatan soal PAS (Penilaian Akhir Semester) dilanjutkan pembuatan modul Fisika untuk jenjang MA. Salah satu anggota tim Dra. Parwiti,, M.Pd.Si memberikan tanggapan agar modul yang dibuat nanti tidak hanya digunakan di madrasah negeri saja melainkan juga digunakan di madrasah swasta. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 460

Bagikan