Hadiri Prosesi Wisuda MTsN 8 Sleman, Ini Pesan Kankemenag Sleman


Hadiri Prosesi Wisuda MTsN 8 Sleman, Ini Pesan Kankemenag Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-14 13:22:32

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Perkuat akhlak dan kompetensi diri, menjadi salah satu pesan yang disampaikan Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman saat memberikan sambutan dalam prosesi wisuda siswa kelas 9 MTsN 8 Sleman, Sabtu (12/06/2021).

“Tantangan kedepan akan lebih berat, karena akan menghadapi era revolusi industri 4.0, dimana menurut pakar pendidikan bekal yang harus kalian miliki adalah kompetensi dan akhlak yang baik,” jelas orang nomor satu di Kankemenag Sleman tersebut.

“Apapun yang kalian kerjakan harus betul – betul ditekuni, sehingga menjadi suatu kompetensi, sebagai contoh di MTsN 8 Sleman terdapat ketrampilan membatik, maka jika kegiatan itu ditekuni dengan sungguh – sungguh akan menjadi jalan rezeki,” tambahanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Sa’ban ini juga berpesan kepada para siswa, kesuksesan dan kebahagiaan hidup bukan hanya bertumpu pada kemampuan pengetahuan serta teknologi. Namun, lebih dititikberatkan pada akhlak yang baik serta kedekatan seseorang kepada Allah Swt.

“Insya Allah dengan adanya akhlak yang baik dan kita benar-benar mendekatkan diri kepada Allah, akan menuntun kalian semua kejalan kebahagian dunia akhirat,” pungkas Sa’ban.(imm)

 

*#Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 40

Bagikan