MAN 2 Kulon Progo Terima Kunjungan Studi Tiru MAN 4 Sleman


MAN 2 Kulon Progo Terima Kunjungan Studi Tiru MAN 4 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-13 14:42:09

Kulon Progo (MAN 2 KP) – “ Pertama kali masuk ke lingkungan MAN 2 Kulon Progo bukan serasa masuk ke sekolah tapi masuk ke sebuah perkantoran yang megah dengan vasilitas yang sangat lengkap. Selain itu juga sambutan yang sangat luar biasa dari Bapak Ibu Guru MAN 2 Kulon Progo,“  kesan Triono, S.Pd Waka Kurikulum MAN 4 Sleman saat mengadakan kunjungan studi tiru program keterampilan dan boarding di MAN 2 Kulon Progo Jumat (11/6/2021).  

Rombongan yang terdiri delapan personil diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo dan para guru di Hall Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus 2. Tujuan kunjungan itu sendiri dalam rangka peningkatan mutu, kualitas dan prestasi madrasah. Triyono juga memperkenalkan rombongannya yang terdiri dari unsur kurikulum, pengembangan agama, bidang asrama, kehumasan, bidang literasi, sarpras, bidang keterampilan, dan bidang prestasi.

MAN 2 Kulon Progo Terima Kunjungan Studi Tiru MAN 4 Sleman

Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kunjungan MAN 4 Sleman ke MAN 2 Kulon Progo. “Dengan senang hati kami menerima kunjungan ini. Suatu kehormatan bagi kami memilih MAN 2 Kulon Progo sebagai tempat tukar ilmu dan wawasan. Kami mempunyai lima program keterampilan yaitu APHP, TAV, DKV, Tata Boga, dan  Tata Busana. Kami akan membagikan ilmu sesuai apa yang diinginkan oleh MAN 4 Sleman dan semoga bermanfaat,“ jelas Hartiningsih.

Pemaparan program keterampilan disampaikan oleh Koordinator Unit Produksi Imam Muttaqien, S.TP. Imam menjelaskan bahwa program keterampilan MAN 2 Kulon Progo yang dirintis sejak 1998. MAN 2 Kulon Progo menggunakan model pembelajaran Motefa. Dengan menambahan akhlak mulia di dalam Tefa. “Komponen utama dari model pembelajaran modifield teaching factory adalah produk, job sheet, jadwal blok, menghadirkan suasana kerja industri di pembelajaran, dan akhlak mulia dimasukkan daam proses pembelajaran,” jelas Imam.

“Strategi madrasah plus keterampilan agar dapat diminati masyarakat yaitu kita harus mempunyai branding mampu menjual ke masyarakat, semua stakholdel harus siap, solid di dalam, dan sarpras yang memadai,” pungkas Imam.

Acara diakhiri dengan saling tukar cinderamata. Usai salat Jumat pun rombongan melanjutkan kunjungan  untuk melihat-lihat ruang workshop keterampilan MAN 2 Kulon Progo. (est/ast/tnf)

 

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 197

Bagikan