Sikapi Pembatalan Haji, Kankemenag Sleman Siap Gelar Sosialisasi


Sikapi Pembatalan Haji, Kankemenag Sleman Siap Gelar Sosialisasi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-06-13 09:23:33

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Menyikapi pembatalan keberangkatan haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman akan menggelar sosialisasi. Sosialisasi dan pemahaman kepada ribuan calon jamaah haji di Bumi Sembada itu menjadi upaya yang akan terus dilakukan. Demikian dijelaskan Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sleman, Sangaji saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

“Kemenag Sleman tidak akan sendiri dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi tersebut. Kami juga akan menggandeng instansi lain yang terkait dalam praktiknya,” ungkapnya kepada awak media beberapa waktu lalu. Demikian dilansir dari jogja.suara.com.

Ribuan calon jamaah haji di Kabupaten Sleman batal melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Hal itu sebagai dampak dari keputusan pemerintah yang membatalkan pemberangkatan jamaah haji tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi

"Jamaah haji lunas yang tertunda 1.140 orang dan untuk masa tunggu menjadi sekitar 31 tahun," kata Sangaji.

Ditambahkan Sangaji, keputusan dan tindak lanjut terkait pembatalan pemberangkatan haji telah disebutkan dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 660 tahun 2021. Keputusan itu menyoal tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriyah atau 2021 masehi.

"Hal yang bersifat teknis sudah disebutkan dalam KMA No. 660 tanggal 3 Juni 2021," imbuhnya. (ed: bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 47

Bagikan