Kreasi Seru Slai Olai Bersama Siswa MTsN 2 Bantul


Kreasi Seru Slai Olai Bersama Siswa MTsN 2 Bantul Anggi dengan kostum kreasinya dari bekas Slai O'lai
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-05 22:37:50

Bantul (MTsN 2)—Berkreasi tanpa henti, merupakan semboyan hidup Anggi, salah satu siswa MTsN 2 Bantul yang beberapa waktu yang lalu mengikuti kreasi seru Slai O'lai yang diselenggarakan di MTsN 2 Bantul bekerjasama dengan PT Mayora. Tak hanya Anggi, seluruh siswa MTsN 2 Bantul terlibat aktif dan saling mendukung satu sama lain.

Game seru yang edukatif ini memanfaatkan bekas Slai O'lai yang dibagikan gratis kepada seluruh siswa MTsN 2 Bantul. Bersama-sama mereka menikmati kue Slai O'lai dan sesuai aba-aba mereka memberikan bungkus mereka kepada teman yang ingin berkreasi dan mereka dukung. Berbagai ATK yang telah mereka siapkan pun mereka gunakan untuk merangkai bekas Slai O'lai menjadi suatu kerajinan tangan. Mereka diperbolehkan menggunakan bahan tambahan seperti kertas karton, untuk dijadikan alas/dasar karya.

Kreasi Seru Slai Olai Bersama Siswa MTsN 2 Bantul

Kreasi Seru Slai Olai Bersama Siswa MTsN 2 Bantul

Hasil dari kreasi para siswa pun cukup menakjubkan. Ada yang membuat kapal, tas selempang, maket rumah, tas tangan cantik, menara, kamera, jubah dan mahkota. Sembari menanti kreasi siswa selesai, acara diisi dengan persembahan lagu dari para siswa melalui karaoke.

Game seru Slai O'lai ini dilaksanakan sebagai promosi sekaligus bentuk dukungan PT Mayora terhadap dunia pendidikan. Dari seluruh DIY, MTsN 2 Bantul beruntung menjadi salah satu dari tiga sekolah tingkat SMP yang terpilih untuk dikunjungi. Sedangkan 7 sekolah yang lainnya adalah untuk SMK.

"Kami menerima dengan rasa senang tawaran kerjasama antara madrasah dengan PT Mayora untuk game seru Slai O'lai ini. Siswa tidak hanya terhibur, tetapi juga bersemangat untuk berkompetisi dan berkreasi," jelas Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul Tugiyo.

Para pemenang kreasi seru Slai O'lai mendapat hadiah dari PT mayora. Juara 1 mendapat piala, sertifikat, dan kamera Selfi. Juara 2 mendapatkan piala, sertifikat, dan bloothoot speaker. Juara 3 mendapatkan piala, sertifikat, dan power bank. Para siswa tidak dipungut biaya sedikit pun. Mereka mendapatkan semuanya dari PT Mayora. 

Acara games seru Slai O'lai ini akhirnya diakhiri dengan doa dan penutup. Para siswa maupun penyelenggara tidak menyangka bahwa dalam waktu 2 jam  siswa mempu membuat karya yang inovatif dan kreatif. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 393

Bagikan