Bekali Kecakapan Digital, Bimas Katolik Gelar TOT Bagi Guru Agama


Bekali Kecakapan Digital, Bimas Katolik Gelar TOT Bagi Guru Agama Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Kristoforus Sinselius, S.S. membuka TOT guru Agama Katolik
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-06-10 10:00:59

Sleman (Humas Kemenag DIY) – Bimas Katolik Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar training of trainer (TOT) untuk guru Agama Katolik tingkat dasar. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Menjadi Fasilitator Cakap Digital’ tersebut berlangsung di Java Village Resort, Kamis (10/6/2021). Peserta merupakan guru yang bertugas di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Pembimas Katolik, Kristoforus Sinselius, S.S. mengajak agar para peserta tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 meskipun telah mendapatkan suntikan vaksinasi tahap kedua. “Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua kami tetap mengharapkan Bapak/Ibu tidak lengah untuk selalu menjalankan Prokes kesehatan dengan menerapkan 5M,” ungkap Kristo.

Bekali Kecakapan Digital, Bimas Katolik Gelar TOT Bagi Guru Agama

Ia menegaskan peserta merupakan guru terpilih sehingga diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk menyerap materi TOT yang akan disampaikan oleh narasumber. “TOT ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan Bible Camp di masing-masing Kabupaten yang merupakan pendidikan iman bagi para siswa,” tambah Kristo.

TOT berlangsung satu hari dengan menyajikan materi Urgensi menjadi fasilitator dan materi Bible Camp serta Praktik Pembuatan Media dengan narasumber Hedwigis Dian P., S.Pd. M.Pd. serta Leonardus Sama, S.Ag. Untuk mencegah penularan Covid-19 panitia mendesain acara dengan mewajibkan peserta memakai masker, mengatur jarak antar peserta serta menyediakan handsanitizer untuk para peserta. [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 123

Bagikan