PAT MIMASE secara Luring Lancar Sesuai Prokes


PAT MIMASE secara Luring Lancar Sesuai Prokes
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-08 23:36:36

Kulon Progo (MIMASE) – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MI Ma’arif Sendang diikuti oleh kelas satu sampai kelas lima berjalan lancar. Kegiatan PAT dilaksanakan secara tatap muka sesuai hasil musyawarah antara Ketua Komite Sekolah dan orangtua/wali siswa. Juga merupakan hasil evaluasi ujicoba Pembelajaran Tatap Muka yang telah dilaksanakan minggu lalu. Kepala Madrasah, Imma Fatayati menyampaikan hal tersebut di sela- sela kegiatan PAT di madrasahnya, Selasa (8/6/2021) pagi.

“Selama melaksanakan PAT, siswa dan guru tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Siswa datang langsung mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, terus cek suhu badan. Tentu saja selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Bagi siswa yang baru sakit (panas, batuk, pilek) disarankan mengerjakannya secara daring. Semoga sampai selesai PAT semua siswa tetap sehat dan tambah semangat dalam belajar,” terang Imma.

“Untuk menghindari kerumunan maka PAT dilaksanakan dengan menggunakan sistem shift. Antara shift satu dan shift dua diberi jeda 30 menit, untuk menyemprot ruangan dengan desinfektan. Penyemprotan terutama dillakukan untuk meja dan kursi yang selalu disentuh langsung oleh siswa,” pungkasnya.

Sementara itu Guru Kelas 1, Hanik Mardhiyatin, mengatakan bahwa untuk kelas satu ada dua anak yang mengerjakan PAT secara daring. Hal ini karena baru sakit batuk serta pilek, yakni Affif Yuna Nurfattah dan Morgan Suta Nugraha. “Bagi siswa yang melaksanakan PAT secara daring, orangtua siswa pagi datang ke madrasah untuk mengambil soal, terus dikerjakan di rumah. Kemuadian paginya sambil mengumpulkan soal yang telah dikerjakan, mengambil soal yang harus dikerjakan hari itu. Setelah sembuh sakitnya hari berikutnya boleh masuk mengikuti PAT secara tatap muka,” kata Hanik.  (jmy/tnf)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 95

Bagikan