Penghargaan, Simbiosis Mutualisme MAN 2 Kulon Progo dan Kankemenag


Penghargaan, Simbiosis Mutualisme MAN 2 Kulon Progo dan Kankemenag
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-08 23:34:29

Kulon Progo (MAN2KP) – Belum lama ini Kankemenag Kulon Progo memperoleh penghargaanatas dukungan pada MAN 2 Kulon Progo dalam memperoleh Top 45 KIPP Tahun 2020. Selain itu juga mendapatkan penghargaan sebagai  Terproduktif Publikasi Melalui Media Massa Cetak Sepanjang Tahun 2020. Penghargaan diperoleh dalam Raker Kanwil Kemenag DIY yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Bali, Rabu (2/6/2021).

Terkait hal itu, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kantornya terhadap penguatan pendidikan karakter dan kebutuhan masyarakat melalui MAN de MOTEFA. “Madrasah Aliyah merupakan sekolah bercirikan keagamaan. Selain menitikberatkan pada penguatan pendidikan karakter dengan nilai-nilai agamis, tentu juga harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Program MAN de MOTEFA dari MAN 2 Kulon Progo menjadi salah satu solusinya,” ungkap Fauzi.

“Dan diraihnya penghargaan sebagai Terproduktif Publikasi Melalui Media Massa Cetak juga tak lepas dari peran tim jurnalis madrasah termasuk MAN 2 Kulon Progo. Dari 50 berita yang didaftarkan Kankemenag Kulon Progo, 37 di antaranya masuk kriteria. Ini merupakan simbiosis mutualisme dan hendaknya mari untuk terus dipupuk dan ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd. juga menyampaikan rasa terima kasih atas peran luar biasa dari  Kankememag Kulon Progo atas dukungan madrasahnya dengan program layanan pendidikan MAN de MOTEFA. Aning juga mengapresiasi penuh atas perolehan prestasi publikasi yang diraih. “Publikasi sangat  membantu masyarakat untuk memudahkan dalam mencari atau   mengetahui informasi dan berbagai  kegiatan maupun prestasi Kankemenag Kulon Progo.  Semoga bisa menginspirasi MANDAKU untuk juga terus tanpa henti memublikasikan kegiatan dan prestasi yang diraih,” ujar Aning, sapaan akrab Hartiningsih di ruang kerjanya. (ast/tnf).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 32

Bagikan