MTsN 3 Sleman Adakan Uji Publik KTSP


MTsN 3 Sleman Adakan Uji Publik KTSP Ketua Komite MTsN 3 Sleman Drs. Suharto saat menyampaikan pendapatnya pada sesi diskusi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-08 13:48:28

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Menyongsong Tahun Pelajaran Baru 2021-2022 pada Juli mendatang, MTsN 3 Sleman mengadakan Uji Publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada Selasa (8-6-2021) di aula MTsN 3 Sleman. Uji Publik KTSP MTsN 3 Sleman dihadiri oleh Kepala Sie Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman Achamad Fauzi, S.Ag, MSI, Pengawas Madrasah Drs. H. Rudi Astomo, S.Pd, M.Pd, Tim Pengembang Kurikulum MTsN 3 Sleman, perwakilan guru dan pegawai MTsN 3 Sleman, perwakilan Pengurus Komite MTsN 3 Sleman, perwakilan orang tua dan  perwakilan peserta didik. Uji Publik diadakan mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Sebelum mengadakan Uji Publik, draft KTSP MTsN 3 Sleman telah ditinjau oleh Kepala Sie Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Sie Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman dan Pengawas Madrasah.

MTsN 3 Sleman Adakan Uji Publik KTSP

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 3 Sleman Mulyono, S.Pd, M.A memaparkan draft KTSP yang telah disusun oleh tim kepada seluruh peserta yang hadir dilanjutkan dengan diskusi. “MTsN 3 Sleman memiliki dua program unggulan, yaitu IT dan Literasi. Sehingga Tahun Pelajaran 2021/2022 mendatang, akan ada kelas IT dan kelas Jurnalistik,” papar Mulyono. Lebih lanjut, Mulyono menyampaikan bahwa MTsN 3 Sleman memiliki target pada kegiatan literasi yaitu menghasilkan karya buku minimal 10 judul dan buletin madrasah setiap 3 bulan sekali. Sedangkan pada kegiatan IT, MTsN 3 Sleman akan mengikuti berbagai perlombaan dalam bidang programming dan multimedia.

Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Sleman Achamad Fauzi, S.Ag, MSI meminta MTsN 3 Sleman agar lebih menguatkan lagi kegiatan dalam bidang literasi. “Literasi masih perlu diperkuat lagi dengan kegiatan menulis Alqur’an 30 juz” tegas Fauzi.

Ketua Komite MTsN 3 Sleman  Drs. Suharto menyampaikan dukungan Komite untuk semua program dan kurikulum yang telah disusun oleh Tim. “Komite mendukung visi, misi, program dan kegiatan yang telah tercantum di draft KTSP karena sudah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional,” tandas Suharto.

Pada kesempatan yang sama anggota Komite Drs. H. Sularno, M.A meminta kepada keluarga besar MTsN 3 Sleman agar memiliki komitmen, kompetensi dan kontribusi agar visi misi MTsN 3 Sleman dapat terwujud. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 206

Bagikan