Ini Dia Jawara Beladiri dari MTsN 10 Sleman


Ini Dia Jawara Beladiri dari MTsN 10 Sleman Apresiasi terhadap jawara beladiri Mts Negeri 10 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-05 17:03:05

Sleman (MTsN 10 Sleman)  - MTsN 10 Sleman (Matsesa) membuka kesempatan seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengembangkan prestasi akademik maupun non akademik. Upaya ini diawali semenjak proses seleksi diadakan. “Madrasah membuka kran seleksi melalui jalur prestasi akademik, tahfiz, dan olahraga,” terang Kepala Madrasah Drs. H. Busyroni Majid, M.Si.

Rentang Agustus lalu,  MTsN 10 Sleman menuai prestasi olahraga cabang beladiri. Dia adalah Muhammad Azka Maulana  Ul Haq (12 tahun) kelas VII berhasil meraih juara II Kumite pemula 40 kg putra pada Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia DIY di Gunungkidul, 8-9 Agustus. Tidak hanya itu pada 17-18 Agustus lalu,  sosok mungil nan ramah ini menyabet juara II Kumite 40 kg Pemula Putra pada Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta di SMKN 4 Yogyakarta.

Ini Dia Jawara Beladiri dari MTsN 10 Sleman

Masih dalam even yang sama, teman satu dojo Habib Maulana Makruf (12 tahun) memenangi Juara III Kumite Pemula 50 kg di Gunungkidul, dan juara II Kumite Pemula 50 kg di SMKN 4 Yogyakarta.

Prestasi Azka dan Habib mendapat apresiasi Kepala Madrasah, guru, dan peserta didik pada apel pagi Senin, (2/9) di Dome MTsN 10 Sleman. “Madrasah berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi siswa lain untuk berprestasi sesuai bidang masing-masing," ujar Busyroni Majid.

Azka dan Maulana menekuni beladiri karate semenjak duduk di bangku MI Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman. Konsisten berlatih dan berkompetisi membuat mereka mengoleksi puluhan medali dan piagam kejuaraan karate.

Di samping beladiri karate, Matsesa mendulang kejuaraan di Cabang Pencak Silat tingkat DIY. Yanuar Romi Satria Tara (14 tahun) meraih juara III Kejuaraan Pencak Silat The 2nd PSHT Yogyakarta Championship.

Azka, Habib, dan Romi merasa bangga dengan capaian kejuaraan tersebut. Namun, mereka merasa belum puas. “Saya akan lebih giat berlatih di masa mendatang,” tekad Romi. Masih banyak kesempatan bagi Azka, Habib, dan Romi dan peserta didik lain untuk unjuk prestasi di masa mendatang. Masa muda mereka masih panjang. (Nsw/tnf)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 612

Bagikan