Dongkrak Kompetensi Guru, MAN 2 Bantul Adakan Workshop Media Pembelajaran


Dongkrak Kompetensi Guru, MAN 2 Bantul Adakan Workshop Media Pembelajaran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-05 15:25:55

Bantul (MAN 2 Bantul)—Tuntutan kompetensi digital memaksa dunia pendidikan untuk terus mengadatapsi dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi di era sekarang. Tidak mau tertinggal akan hal tersebut MAN 2 Bantul bekerjasama dengan mahasiswa PPL-KKN Integratif Universitas Alma Ata Yogyakarta mengadakan workshop Media Pembelajaran Modern.

Workshop yang dilaksanakan pada Kamis (5/9) ini dilaksanakan di aula MAN 2 Bantul tepat pukul 13.00 WIB. Miftah Rahman mahasiswi PPL-KKN Integratif mewakili Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fiska Ilyasir, M.Pd. yang berhalangan hadir membuka sambutan dalam acara tersebut dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran DPL.

Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd menandaskan dalam sambutannya “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas guru MAN 2 Bantul dalam pembelajaran. Dan agar dapat memberikan angin segar dalam pembelajaran supaya tidak hanya menggunakan metode ceramah saja dalam mengajar akan tetapi divariasikan dengan media yang menarik,” tandasnya.

Narasumber dalam workshop Yanuar Wicaksono,M.Kom kepala jurusan Sistem Informasi Universitas Alma Ata. Yanuar memberikan pelatihan dasar dalam membuat media pembelajaran menggunakan Master Slide Power Point yang harapannya dapat diterapkan dalam pembelajaran sehari-hari di madrasah. 

Media ini selain memudahkan guru dalam mengajar juga lebih menarik untuk diajarkan kepada siswa, karena tampilan dan struktur media yang lebih didominasi oleh gambar dan video. Diakhir media juga dilengkapi dengan latihan soal yang dapat dikerjakan oleh siswa nantinya ketika pembelajaran.(afa)

Info PPDB MAN 2 Bantul

http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 610

Bagikan