Pendaftar PPDB di MAN 4 Bantul Jalur Kelas Riset Harus Ikuti Sesi Wawancara


Pendaftar PPDB di MAN 4 Bantul Jalur Kelas Riset Harus Ikuti Sesi Wawancara Guru Manembayo berikan beberapa pertanyaan kepada pendaftar PPDB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-04 12:44:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kembali buka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur kelas riset. Jalur ini sduah dibuka untuk kedua kalinya setelah yang pertama selesai pada bula April lalu. Bagi pendaftar jalur riset gelombang dua harus mengikuti beberapa bentuk seleksi seperti ujian tulis dan waancara.

Kegiatan wawancara dilakukan pada Senin (31/05/21). Terdapat dua puluh sembilan peserta dengan lima penguji yang rata-rata mendapat 5 anak untuk diwawancarai. Wawancara mentik beratkan pada kepribadian. Selain itu bacaan al-Qur’an juga diujikan tetapi tidak begitu berpengaruh dalam penilaian. Wawancara dilaksanakan dengan waktu yang sangat singkat. Setiap peserta hanya boleh diwawancarai maksimal 10 menit.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa kegiatan PPDB tahun memiliki sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya. Wawancara menjadi kegiatan yang harus dilalui oleh pendaftar. Sejak tidak adanya ujian nasional wawancara memiliki porsi terbesar dalam penialai. “Kami memutuskan ada kegiatan wawancara di semua jalur pendaftaran pada PPDB tahun 2021,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 92

Bagikan