Dua Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Seminar Pemuda Dalam Menghadapi Society 5.0


Dua Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Seminar Pemuda Dalam Menghadapi Society 5.0 Siswa Manembayo sedang mengikuti seminar online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-03 16:05:24

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dua siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) yang bernama Munarsih dan Nur Azizah mengikuti seminar nasional yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Seminar itu mengambil tema “Peran generasi muda dalam menghadapi Society 5.0. Seminar dilaksanakan secara virtual dengan aplikasi Zoom Meeting.

Seminar nasional di UMP terselenggara pada Sabtu (29/05/21) secara online. Dengan dua nara sumber di bidangnya yaitu Sripeni Intan Cahyani Tenaga Ahli Menteri ESDM dan Dewan Komisaris PT. Pupuk Kujang serta Ajeng Arum Sari Kepala Loka Penelitian Teknologo Bersih LIPI. Dalam seminar dijelaskan bahwa di masa society 5.0 manusia tidak akan tergusur oleh mesin tetapi mesin yang akan meringankan beban manusia.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung siswanya untuk terus mengembangkan diri mereka lewat beberapa kegiatan seperti seminar. Ia menilai anak didik mereka membutuhkan wawasan yang berbeda. Dengan mengikuti seminar di luar madrasah, siswa Manembayo akan lebih membuka pikirannya. “Seminar akan memberikan pengetahuan baru. Untuk itu, Manembayo mendorong anak didiknya untuk belajar yang banyak dari mana saja,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 98

Bagikan