Mardiana Rahmawati, Warnai Madrasah dengan Pesona Anggrek


Mardiana Rahmawati, Warnai Madrasah dengan Pesona Anggrek Mardiana Rahmawati menyirami anggrek yang sedang mekar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-02 09:57:10

Bantul (MAN 1 Bantul) – Salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada keberhasilan pendidikan di madrasah adalah lingkungan madrasah itu sendiri. Madrasah yang bersih, asri, dan hijau menunjang berbagai kegiatan pembelajaran dan membuat peserta didik dan pendidik merasa nyaman. Untuk mewujudka hal tersebut Mardiana Rahmawati, S.Sos, guru Sosiologi MAN 1 Bantul yang juga merupakan Staf Wakil Madrasah Bidang Sarana Prasarana selain mendedikasikan diri untuk mengajar juga selalu rajin merawat tanaman-tanaman di madrasah terutama anggrek.

“Saya tergerak menanam dan merawat anggrek-anggrek ini karena menurut saya dengan memandang anggrek yang mekar dan warna warni membuat kita merasa tenang dan menjadi obat di kala penat,” ungkap Mardiana Rabu (2/6/2021). Menurutnya, lingkungan sekolah menjadi jauh lebih berwarna sehingga membuat nyaman pendidik maupun peserta didik. Kenyamanan ini membuat kondisi belajar yang ideal.

Bukan hanya merawat anggrek saja, Mardiana juga selalu memperhatikan tanaman-tanaman lain dan menata taman menjadi lebih asri dan indah. Sementara itu, menurut Kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun, S.Pd. M.Sc., dedikasi Mardiana untuk melestarikan anggrek sangat menarik, unik, dan patut dicontoh. “Saya sangat mengapresiasi dedikasi Bu Mardiana yang sudah merawat tanaman-tanaman di madrasah. Setiap hari beliau selalu rajin merawat taman terutama anggrek. Sehingga, kita bisa menikmati anggrek warna warni di madrasah,” tutur Khoir. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 66

Bagikan