Lima Tim MAN 4 Bantul Ikuti LKIR LIPI 2021


Lima Tim MAN 4 Bantul Ikuti LKIR LIPI 2021 Siswa sedang upload karya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-30 23:40:09

Bantul (MAN 4 Bantul) – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang terkenal dengan sebutan LIPI setiap tahunnya selalu mengadakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LIKR). Kegiatan itu dibuka kepada seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengirimkan 5 tim untuk bersaing di kompetisi itu.

Pada Jum’at (28/05/21) kelima tim dari Manembayo datang ke madrasah untuk melakukan finalisasi penulisan karya tulis ilmiah. Mereka harus datang ke madrasah karena diantara syarat lomba harus menyertakan surat keaslian karya yang ditandatangani oleh kepala madrasah. Selanjutnya mereka membuat akun dan mengunggah karya di lawan resmi LIPI. Meskipun diakhir dateline ada extratime 3 hari, kelima tim Manembayo tetap bertekat menyelesaikan karya di tanggal yang pertama.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno selalu memberikan semangat kepada para anak didiknya yang akan mengikuti lomba. Ia berharap anak didiknya dapat belajar dengan baik disetiap keadaan salah satunya adalah lomba. Ia juga berdoa agar karya mereka lolos babak selanjutnya. “Kami doakan agar siswa Manembayo dapat hasil terbaik dalam LKIR LIPI 2021,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 56

Bagikan