MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Purnasiswa Tahun Ajaran 2020/2021


MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Purnasiswa Tahun Ajaran 2020/2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-30 06:54:21

Sleman (MAN 1 Sleman)—MAN 1 Sleman menggelar acara Wisuda dan pelepasan  peserta didik kelas XII tahun ajaran 2020/2021.Wisuda merupakan tanda pengukuhan atas kelulusan yang diraih peserta didik. Wisuda dilakukan secara Drive Thru. Peserta didik datang bersama orang tua langsung menuju panggung kehormatan untuk menerima samir dan tanda kelulusan yang telah disiapkan oleh panitia. Namun sebelum pelaksanaan wisuda drive trhu telah dilakukan upacara seremonial yang dihadiri para guru, pegawai dan perwakilan siswa di halaman madrasah, Sabtu (29/5/2021).

Ganevo Sugiarto, lurah Sidoarum, Godean yang hadir sebagai tamu udangan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada MAN 1 Sleman yang telah menggelar acara wisuda. ”Selamat kepada siswa yang telah berhasil menyelesaikan belajar di MAN 1 Sleman”. ucap Ganevo. Dia juga berpesan kepada orang tua agar anaknya yang baru diwisuda.jangan dinikahkan dulu. Menurut lurah Sidoarum, Madrasah berbeda dengan sekolah lain karena di madrasah lebih banyak  ilmu keagamaannya.

Senada dengan Ganevo,  Drs H. Soir,M.S.I., kepala madrasah berpesan kepada semua siswa agar tidak menikah dulu. ”Dulu kalian belajar di Madrasah, selanjutnya akan melanjutkan belajar di rumah dan kuliah di perguruan tinggi, jangan menikah dulu karena belum mampu mencari nafkah”, pesan Soir saat menyampaikan pidato penyerahan siswa kepada orang tua

Sedangkan Abdullah Hadzik mewakili orang tua siswa menyatakan menerima kembali penyerahan semua siswa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-gutu MAN 1 Sleman yang telah mendidik semua siswa sehingga dapat menyelesaikan belajarnya. Ia jua minta mendoakan kepada semua siswa, semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Wisuda diawali dengan upacara seremonial pada pukul 07.15 yang disiarkan live youtube melalui chanel MAN 1 sleman. Menurut Praptiningsih,S.Si ketua panitia wisuda, upacara seremonial dihadiri lurah Sidoarum, ketua komite madrasah, pengawas madrasah, kepala tata usaha dan  semua guru dan pegawai. Setelah selesai upacara seremonial dilajutkan dengan wisuda drive thru dengan menerapkan protokol kesehatan.(smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 135

Bagikan