Korban Rumah Kebakaran di Dusun Manggul, Karangasem, Paliyan Terima Bantuan dari UPZ Kemenag Gunungkidul


Korban Rumah Kebakaran di Dusun Manggul, Karangasem, Paliyan Terima Bantuan dari UPZ Kemenag Gunungkidul
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-05-28 09:29:31

Gunungkidul (Kankemenag) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul kembali memberikan bantuan kepada mustahik. Kali ini bantuan diberikan kepada Megi Prakoso, korban rumah kebakaran di Dusun Manggul, Karangasem, Paliyan. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul, Arief Gunadi, yang didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf, Sri Sugiyanti dan Pengurus UPZ Kemenag Gunungkidul, Faqih Somadi di lokasi kebakaran langsung, Jumat (21/5/2021) pagi.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul merasa cukup prihatin atas kejadian kebakaran satu unit rumah tinggal milik mas Megi, semoga mas Megi dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi musibah ini,” ujar Arief saat dimintai keterangan setelah meninjau langsung lokasi kejadian.

Korban Rumah Kebakaran di Dusun Manggul, Karangasem, Paliyan Terima Bantuan dari UPZ Kemenag Gunungkidul

Arief mengimbau kepada masyarakat dan organisasi sosial agar dapat memberikan dukungan dan support baik secara materi maupun psikologis dan berharap agar masyarakat tetap berhati-hati dalam mengelola jaringan/ instalasi listrik agar tidak lagi terjadi musibah lain setelah terjadinya musibah kebakaran ini.

“Saya selaku kepala kantor juga berharap agar elemen pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dapat mempunyai solidaritas dan empati terhadap kejadian kebakaran ini,” ungkap arief

Diakhir, Arief berharap pemberian bantuan dari UPZ Kemenag Gunungkidul ini dapat meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh korban. “Karena semua konstruksi rumah terbakar, kemudian surat-surat berharga dan pakaian juga habis terbakar sehingga tentu ini membutuhkan perhatian dari kita semua sebagai elemen bangsa yang mempunyai ciri khas untuk selalu peduli kepada sesama,” pungkas Arief. (sna/tnf)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 44

Bagikan