Bhayangkara Membangun Masjid: Kapolda dan Kakanwil Ingatkan untuk Memakmurkan


Bhayangkara Membangun Masjid: Kapolda dan Kakanwil Ingatkan untuk Memakmurkan
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-09-04 14:13:50

Gunungkidul (Kankemenag) – Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan didampingi Kakankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah dan Kasubbag TU Arief Gunadi menghadiri peletakan batu pertama Masjid Ar Rozaq oleh Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si di Gunungbang Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul, Rabu (4/9).

Kegiatan ini dalam rangka Bhayangkara Membangun Masjid Bersama Masyarakat dan merupakan masjid keenam yang diresmikan oleh Kapolda DIY. Lahan yang akan didirikan masjid ini merupakan wakaf dari Siswo Suwarno.

Kakanwil Edhi Gunawan mengapresiasi pembangunan tempat ibadah ini, mengingat keberadaannya sangat diharapkan warga. Dirinya berharap masyarakat dapat bahu-membahu membangun masjid ini karena merupakan ladang amal jariyah yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Pembangunan masjid pasti selesai, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat memakmurkannya. Masjid dibangun bukan untuk gagah-gagahan, tetapi merupakan sarana untuk taqarrub atau mendekatkan diri pada Allah,” pesan Kakanwil.

Senada dengan Kakanwil, Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si mengatakan, jangan membangun masjid karena gagah-gagahan, yang penting adalah bagaimana memakmurkannya. Kapolda mengisahkan masjid yang diresmikannya di lokasi Goa Tanding benar-benar terpelihara karena dibangun oleh masyarakat dan untuk masyarakat. “Saya sangat senang dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga masjid ini dapat dimakmurkan dan nantinya menyejahterakan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Ditemui usai acara, Kakankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah berharap masjid ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Gunungbang dan sekitarnya. (and)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 244

Bagikan