Kakankemenag Sleman Beri Hikmah Syawal dan Pembinaan Keluarga Besar MTsN 6 Sleman


Kakankemenag Sleman Beri Hikmah Syawal dan Pembinaan Keluarga Besar MTsN 6 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-25 12:46:29

Sleman (MTsN 6 Sleman)—Dalam suasana Idul Fitri 1442 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Sleman menggelar syawalan sekaligus pembinaan guru dan pegawai. Bertempat di Masjid Darul Adzkiya MTsN 6 Sleman pelaksanaan syawalan diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Anang Sumarna. Suasana terasa khidmat mengiringi pembacaan ikrar syawalan oleh Sutarjo yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai. (24/5/2021).

“Seiring dengan semakin beratnya tugas yang harus kami emban, pada kesempatan ini kami mohon doa restu dan dukungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman agar dapat mengemban amanah sebagai Madrasah yang memiliki 7 predikat, yaitu: Madrasah Riset, Madrasah Robotik, Madrasah SKS, Madrasah Adiwiyata, Madrasah Unggul, Madrasah Tahfidz dan masdrasah Ramah Anak,” jelas Kepala MTsN 6 Sleman, Harsoyo.

Kakankemenag Sleman Beri Hikmah Syawal dan Pembinaan Keluarga Besar MTsN 6 Sleman

Ia juga mengungkapkan bahwa berbagai gelar yang disematkan kepada MTsN 6 Sleman mencerminkan harapan besar masyarakat terhadap kiprah MTsN 6 Sleman dalam mensukseskan program pendidikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Sa'ban Nuroni, MA dalam tausiyahnya  mengingatkan kepada seluruh guru dan pegawai untuk merenungi makna Al Jabar yang terkandung pada asmaul Husna. Nama Al Jabar dapat bermakna memaksa. "Disadari atau tidak pada dasarnya kita dipaksa oleh sistem yang ditetapkan Allah SWT untuk menjadi seorang hamba yang dapat menjalankan tugasnya di muka bumi dengan benar. Perintah Allah SWT kepada manusia untuk menjalankan ibadah pada hakikatnya bukanlah untuk kepentingan Allah SWT. Ibadah yang dijalankan manusia tidak akan menambah keagungan Allah SWT namun untuk kepentingan manusia itu sendiri,” ungkap Sa'ban Nuroni.

“Walaupun Allah maha memaksa namun paksaan tersebut tidak akan melebihi batasan kemampuan manusia. Ikhtiar adalah sarana dalam menggapai apa yang kita mohonkan kehadirat Allah SWT,” sambungnya lagi.

Di penghujung acara syawalan dan Pembinaan guru pegawai MTsN 6 Sleman acara diakhiri dengan pebacaan doa  yang dipimpin oleh Sa'ban Nuroni. (trj)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 84

Bagikan