Guru-Karyawan MTsN 6 Bantul Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Tengah Aktifitas


Guru-Karyawan MTsN 6 Bantul Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Tengah Aktifitas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-23 16:14:17

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Instruksi gubenur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X tertanggal 18 Mei 2021, untuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia raya tepat pukul 10.00 pagi di setiap aktifitas kerja. Tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia. MTsN 6 Bantul sebagai madrasah yang cinta tanah air dan memiliki tekad yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, turut ambil bagian salam intruksi gubenur DIY tersebut.

Seperti yang terlihat pada salah satu kegiatan rapat yang sedang dilaksanakan di MTsN 6 Bantul. Peserta rapat persiapan PPDB pada Jumat (21/05) yang dihadiri kepala MTsN 6 Bantul dan panitia Kegiatan seketika kompak berdiri dan mengambil sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diputar dari studio. Dengan penuh semangat patriotisme lagu Indonesia Raya bergema di ruangan.

Guru-Karyawan MTsN 6 Bantul Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Tengah Aktifitas

Bukan hanya ketika rapat, di kelas piloting tatap muka, 16 siswa yang hadir juga turut serentak menghentikan aktifitas belajar yang dilakukan secara daring dan luring di waktu yang sama. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan dukungannya atas instruksi gubenur DIY tersebut. "Saya sebagai warga Yogyakarta dan yang peduli pendidikan di madrasah sangat mendukung langkah yang di ambil gubenur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme terutama di institusi pendidikan," jelas Mafrudah. (rt)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 320

Bagikan