Momen Syawalan Idul Fitri, MTsN 8 Sleman Gelar Silaturahim dan Halal bi Halal


Momen Syawalan Idul Fitri, MTsN 8 Sleman Gelar Silaturahim dan Halal bi Halal
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-22 13:43:42

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Halal bihalal menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia khususnya bagi umat muslim yang dilaksanakan pada setiap peringatan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini berguna untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang terputus dan saling maaf-memaafkan antar sesama dari kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya.

Guru, pegawai beserta komite MTsN 8 Sleman pun turut menyelenggarakan kegiatan halal bihalal yang bertempat di kediaman Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag, di Pelemwulung Bantul, Kamis (20/05/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube madrasah dan diikuti ratusan orang tua wali maupun siswa.

Momen Syawalan Idul Fitri, MTsN 8 Sleman Gelar Silaturahim dan Halal bi Halal

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh guru Bahasa Arab Binti Khumaidah, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan ikrar halal bihalal yang dipandu oleh Erwan Budiyanto, S.Pd.

Selanjutnya, Kepala Madrasah Jazim Kholis S.Ag. dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H serta mohon maaf lahir batin bagi seluruh keluarga besar MTsN 8 Sleman.

“Semoga dengan terselenggaranya acara halal bihalal ini dapat makin mempererat tali kekeluargaan bagi seluruh warga madrasah dan memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan,” ujar Jazim.

Sebagai inti acara, halal bihalal ini juga diisi tausyiah oleh KH. Muhamad Sobir Al Hatimy. Dalam pemaparannya, Kyai Sobir berpesan tentang pentingnya saling memberi dengan penuh keikhlasan. Karena dengan hal tersebut, apabila manusia dapat menjalankan dengan sungguh – sungguh maka akan dimudahkan hisab di akhirat dan akan dimasukkan surga dengan rahmat Allah SWT.(imm)

 

*#Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 106

Bagikan