Halal bi Halal Keluarga Besar MTsN 1 Bantul


Halal bi Halal Keluarga Besar MTsN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-22 05:44:01

Bantul(MTsN 1 Bantul)--Dalam upaya mempererat tali silaturahmi, MTs Negeri 1 Bantul menggelar acara halal bi halal. Acara ini dilaksanakan pada Jum'at (21/05/21) di Masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul.  Kegiatan ini dihadiri oleh para guru, karyawan dan perwakilan murid dari setiap kelas. Bagi siswa yang tidak datang ke sekolah disediakan fasilitas virtual yang dapat diikuti acara secara online melewati siaran langsung kanal  youtube MTs Negeri 1 Bantul.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Syaekhul Fatah, S.Pd., M.Pd..Kemudian dilanjutkan dengan acara muqadaman/tadarus al-qur'an  serta pembacaan Rotibulhadad yang dipimpin Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, MA. Setelah dua amaliah tersebut, Adinda Dani Saputra yang merupakan Juara Pembacaan Puisi tingkat nasioanal membacakan  puisi berjudul Idul Fitri di Tengah Pandemi karya Syaekhul Fatah, S.Pd, M.Pd. Ikrar syawalan disampaikan oleh Adinda Dani Saputra dan Salma Novia Azzahra dan ditanggapi oleh Hidayat, S.Ag MA.

Halal bi Halal Keluarga Besar MTsN 1 Bantul

Halal bi Halal Keluarga Besar MTsN 1 Bantul

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Hidayat, S.Ag., M.A. selaku kepala madrasah MTs Negeri 1 Bantul.Kemudian dilanjutkan dengan acara mushofaah tanpa berjabat tangan dikarenakan sedang masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki kawasan madrasah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu.Selama acara berlangsung semuanya wajib memakai masker dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah, acara syawalan dan Halal bi halal tahun 1442 H kali ini berjalan dengan lancar. Saya berdoa untuk kesuksesan kita semua terutama kepada para siswa MTs Negeri 1 Bantul yang masih sangat panjang jangkauannya. Selain itu saya harapkan dengan kegiatan halal bi halal ini dapat membuat tali silaturahmi kita semua semakin erat" jelas Hidayat. (vic/sea)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 66

Bagikan