Alumni MTsN 3 Kulon Progo Reuni dan Khatmil Quran


Alumni MTsN 3 Kulon Progo Reuni dan Khatmil Quran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-19 23:36:47

Kulon Progo (MTsN3KP) Reuni dan Khatmil Qur’an Alumni MTsN Donomulyo tahun 1991 diselenggarakan di Mushola Baiturahman MTsN 3 Kulon Progo, Sabtu (16/5/2021). Acara ini dihadiri oleh 27 alumnus, perwakilan guru, karyawan, dan Kepala Madrasah Muhammad Muslich Purwanto, S. Ag.

Ketua Panitia Sunyoto mengatakan bahwa reuni tersebut terbentuk atas inisiatif alumni, terutama yang berdomisili di sekitar madrasah. Acara ini terbilang sukses walaupun diadakan di tengah pandemi dan baru pertama kali diadakan. Dalam acara ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. “Tidak semua alumnus bisa hadir, karena berada di luar kota dan tidak bisa mudik ,” ungkap Sunyoto.

Selain pertemuan alumni dan khatmil Qur’an yang dilakukan tadarus secara online selama bulan Ramadhan, juga diadakan arisan keluarga besar alumni. “Tujuan diadakannya reuni ini untuk menjalin silaturahmi antar alumni, guru, dan karyawan MTsN 3 Kulon Progo,” imbuh Sunyoto.

Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan  yang diadakan di madrasahnya. “Atas nama keluarga besar MTsN 3 Kulon Progo, saya mengharapkan agar alumni tetap memiliki rasa handarbeni, sehingga keberadaan madrasah di tengah masyarakat Donomulyo benar-benar diidolakan bagi warga sekitar,” harap Muslich.

Dalam tauziahnya Kadir, S. Sos.I. yang juga salah satu alumni menyampaikan agar semua bersabar dalam menjalani hidup. “Sebagaimana kita bersabar ketika masih duduk di bangku sekolah. Kita dulu menumpang di rumah penduduk, namun dengan penuh kesabaran akhirnya kita lulus dengan nilai yang memuaskan,” kenang Kadir.

Di akhir acara para alumni memberikan kenang-kenangan sebagai ungkapan terima kasih kepada guru yang telah menjadikan para alumni menjadi pribadi yang lebih matang dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan negara. Terlebih dalam kehidupan beragama. (tjm/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 91

Bagikan