Siswa MAN 4 Bantul Selenggarakan Kegiatan Sosial di Pondok Pesantren Al-Muthi’in


Siswa MAN 4 Bantul Selenggarakan Kegiatan Sosial di Pondok Pesantren Al-Muthi’in Siswa Manembayo berikan bingkisan kepada santri ponpes al-Muthi'in
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-19 15:27:52

Bantul (MAN 4 Bantul) – Banyak cara menghidupkan bulan suci Ramadhan. Seperti janji Allah bahwa orang yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka. Terlebih hari-hari akhir bulan suci ini, dimana ada satu malam yang pahalanya melebihi seribu bulan yaitu Lailatul Qodar. Siswa MAN 4 Bantul tidak mau melewatkan momen itu. Mereka membuat kegiatan berupa berbagi bingkisan di Pondok Pesantren Al-Muthi’in.

Kegiatan terselanggara pada Selasa (11/05/21) di Pondok Al-Muthi’in yang terletak di area Pasar Bantengan Banguntapan Bantul. Kegiatan ini diselenggrakan oleh beberapa perwakilan dari oraganisasi-organisasi seperti OSIS, MPS, dan Rohis. Para siswa Manembayo itu memberikan bingkisan kepada para santri yang tinggal di sana. Tujuaanya adalah berbagi di hari yang suci.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan berbagi tersebut. Menurutnya kegiatan itu merupakan hasil dari pendidikan karakter yang telah lama diberikan Manembayo kepada anak didiknya. “Kami bangga memiliki anak didik yang di dalam diri mereka terdapat karakter sosial yang kuat,” ujar orang nomor satu di Manembayo. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 75

Bagikan