Guru MAN 4 Bantul Tulis Jurnal Sebagai Pengembangan Diri


Guru MAN 4 Bantul Tulis Jurnal Sebagai Pengembangan Diri Guru Manembayo terima jurnal sebagai simbolis kegiatan menulis
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-16 23:39:12

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tuntutan untuk mengembangkan diri merupakan sebuah keharusan bagi seorang pendidik. Banyak cara untuk melakukan pengembangan potensi diri salah satunya adalah menulis jurnal seperti yang dicontohkan guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) Rusli Farida Guru Sejarah Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Wakabid Kurikulum. Ia orang ke tiga dari guru Manembayo yang menulis jurnal pada tahun 2021.

Pada Sabtu (08/05/21) guru yang akrab di panggil Ida mendapat undangan ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul untuk mengikuti launching Jurnal. Terbitnya jurnal ini merupakan hasil dari kelas menulis jurnal gelombang tiga yang diadakan oleh Kankemenag Kabupaten Bantul dalam program Klinik Pengembangan Karier (KPK). Tujuan dari program ini salah satunya adalah untuk membantu para guru yang sedang mencari angka kredit untuk kenaikan pangkat.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memberikan apresiasi kepada Wakabid Kurikulum Rusli Farida yang telah melakukan penebitan jurnal sebagai upaya untuk pengembangan diri. Ia berharap terbitnya jurnal itu dapat dapat membantu untuk kenaikan pangkat serta menginspirasi guru yang lain. “Apresiasi kami berikan kepada kedua guru Manembayo yang telah sukses dalam menulis jurnal. Semoga dapat menginspirasi bagi yang lain,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 57

Bagikan