Siswa MAN 4 Bantul Serahkan Dana Kemanusiaan ke ACT


Siswa MAN 4 Bantul Serahkan Dana Kemanusiaan ke ACT Siswa serahkan dana kemanusiaan ke ACT
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-16 23:37:03

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dalam kurun kurang lebih satu bulan, Siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana di tanah air. Sasaran donatur yang dibudik adalah warga Madrasah, alumni dan masyarakat umum. Bagi warga madrasah penggalangan dana dilakukan secara langsung, bagi alumni dihubungi lewat telepon, dan bagi masyarakat umum mengunakan media flyer.

Pada Jum’at (07/05/21) hasil penggalangan dana sudah dihitung oleh tim dari para pengurus OSIS, MPS, dan Rohis. Setelah terkumpul semua dana itu diserahkan ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). Para siswa datang ke kantor ACT yang terletak di daerah Giwangan Kota Yogyakarta secara langsung. Sesampainya disana mereka diterima oleh petugas dan diberikan bukti penyerahan berupa sertifikat.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memuji anak didiknya yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial. Kegiatan itu cerminan dari sifat siswa yang memiliki rasa sosial yang tinggi. Karakter sosial memang menjadi salah satu yang ditekankan untuk siswa Manembayo. “Sebagai sekolah keagaamaan, salah satu sifat yang menjadi perhatian besar adalah karakter sosial selain karakter religius,” ujar Singgih. (uun)   

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 134

Bagikan