MAN 4 Bantul Adakan Pendampingan dalam Pembuatan RPP Prima


MAN 4 Bantul Adakan Pendampingan dalam Pembuatan RPP Prima Kepala Manembayo berikan pengarahan sebelum pembuatan RPP prima
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-16 23:36:10

Bantul (MAN 4 Bantul) – Menjelang pelaksanaan akreditasi tahun 2021, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) terus berbenah. Kali ini yang diperbaiki adalah instrumen pembelajaran yang berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Tim akreditasi Manembayo menginginkan semua guru sudah harus membuat RPP prima. Sebuah RPP sederhana yang dapat mengembangkan sifat kreatif, mandiri serta dapat kerjasama. Selain itu juga mendorong siswa untuk untuk mengembangkan keterampilan 4C yaitu Critical Thinking, Communication, Creatif Thinking, dan Collaboration.

Pendampingan pembuatan RPP prima terlaksana pada Jum’at (07/05/21) di ruang pertemuan Manembayo. Kegiatan dihadiri kurang lebih 35 guru dari semua mata pelajaran. Pendamping pembuatan RPP prima adalah Eny Sofia Ketua Program Sistem Kredit Semester (SKS) dan juga sekretaris tim akreditasi. Teknis kegiatannya adalah semua guru mendapat contoh RPP prima, kemudian mereka tinggal memindahkan RPP lama ke format yang baru dengan memperhatikan hal-hal yang harus dibuang dan di tambah.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengatakan jika semua guru harus selalu mengupdate admintrasi yang berkaitan dengan pembelajaran. Pergerakan pembaharuan terus bergerak menuju pembelajaran ideal. Hampir tidak mungkin memiliki RPP yang baik jika terus merujuk kepada RPP lama yang dimiliki. “Kami mengimbau agar semua guru selalu mengikuti perkembangan pendidikan di tanah air. Di era digital seperti ini semua menjadi lebih cepat,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 86

Bagikan