OSIS MAN 3 Bantul Selenggarakan Mantaba Festival Islamic Competition (Manfisco) 2021


OSIS MAN 3 Bantul Selenggarakan Mantaba Festival Islamic Competition (Manfisco) 2021 Manfisco 2021 diselenggarakan OSIS Bima Sakti MAN 3 Bantul dalam rangka milad dan promosi madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-16 22:51:44

Bantul (MAN 3 Bantul) - Dalam rangka Milad MAN 3 Bantul dan ajang mempromosikan MAN 3 Bantul, OSIS Bima Sakti mengadakan acara yang bertajuk “Mantaba Festival Islamic Competition (Manfisco) 2021”. Manfisco diselenggarakan secara dalam daringan (daring/online). Rangkaian acara meliputi pendaftaran dan pelaksanaan (18/3 sampai 18/5), batas pengumpulan karya (19-20/4), penilaian (21-23/4), dan diakhiri dengan pengumuman (25/4).

Sejumlah persiapan dilakukan, salah satunya menyusun panitia kegiatan. Adapun penitia kegiatan meliputi Ambara Arya (Ketua Panitia). M. Aulia Nusantara (Wakil Ketua), Rendy Wahyu dan Amelia Cahya (Sekretaris), Linda Prasetiyanti dan Khansa Salwa (Bendahara).

Acara yang diselenggarakan memiliki tujuan agar dapat menjalin kerja sama dan silaturahmi sekaligus ajang promosi kepada siswa MTs/SMP sederajat. Selain itu, adanya acara diharapkan dapat menjadi wadah siswa MTs/SMP sederajat dalam menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam masa Pandemi Covid-19.

Acara diikuti oleh 274 peserta dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Jakarta, Bogor, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Semarang, Medan, Jambi, dan Papua. Pemenang Manfisco 2021 mendapatkan uang pembinaan dan bagi seluruh peserta akan dikirim sertifikat elektronik.

Drs. H. Syamsul Huda, M.Pd. selaku kepala MAN 3 Bantul memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi menyemarakkan acara. Kegiatan yang mencakup skala nasional ini mencakup berbagai macam lomba video yang dikirim secara daring. “Terima kasih kepada semua peserta yang telah berparisipasi dalam acara Manfisco 2021. Semoga dengan dengan adanya acara ini dapat mengasah kreativitas selama Pandemi Covid-19,” kata Syamsul Huda. (tfn)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 88

Bagikan