Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Pengecoran Tahap Dua


Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Pengecoran Tahap Dua Masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Yogyakarta Laksanakan Pengecoran Tahap Dua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-12 15:12:21

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta-Matsayo)—Pembangunan Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta perlahan namun pasti telah sampai pada pengecoran tahap kedua. Berbagai kendala dihadapi oleh Tim Pembangunan Masjid, mulai dari kendala dana hingga kendala teknis yang lainnya. Ketua Tim pembangunan Masjid yang juga Ketua Komite MTsN 1 Yogyakarta H. Abdul Halim, S.Ag menyatakan optimis masjid Darul Ulum pasti terbangun.

 “Tidak ada masjid yang  gagal didirikan, semua masjid yang dibangun pasti berdiri” tegas Abdul Halim ketika ditemui saat menyaksikan proses pengecoran di halaman Matsayo.

Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Pengecoran Tahap Dua

Masjid Darul Ulum MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Pengecoran Tahap Dua

Perencanaan anggaran yang semula berjalan mulus dengan program” Serbu” alias Sehari Seribu bagi seluruh warga madrasah baik siswa maupun guru dan pegawai, namun harus terhenti karena pandemi covid 19 mulai Maret 2020 hingga kini. Hai ini mengakibatkan ketercapaian pemasukan anggaran tidak sesuai yang diharapkan. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat Tim Pembangunan Masjid. Berbagai strategi pengumpulan dana terus dilakukan, alhasil Sabtu (08/05/2021) Tim melaksanakan pengecoran tahap kedua sebanyak 25 m3.

Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi berharap pengecoran hari ini berjalan dengan lancar. Iriyadi juga mengajak seluruh warga madrasah baik siswa, orang tua, guru dan pegawai menyukseskan program “Koin” Kotak Infak Ramadan yang dicanangkan oleh bidang Humas dan keagamaan selama bulan suci Ramadan. Rencananya dana dari Koin akan digunakan untuk pembangunan masjid.

“Semoga tahun pelajaran 2021/2022 masjid sudah bisa dimanfaatkan untuk beribadah dan belajar bagi para siswa” harap Iriyadi saat ditemui sedang menyaksikan proses  pengecoran. (tpm)

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 34

Bagikan