Empat Siswa MANPK MAN 1 Yogya diterima Perguruan Tinggi di Mesir dan Maroko


Empat Siswa MANPK MAN 1 Yogya diterima Perguruan Tinggi di Mesir dan Maroko
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-12 13:44:06

Yogyakarta (MAN 1 Yk)—4 siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta diterima di perguruan tinggi luar negeri di timur tengah yaitu Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan Agenci Marocaine de Coorperation Internatinale Maroko. Tes seleksi calon mahasiswa diselenggakaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, baru-baru ini.

Satu siswa yaitu  Nizam Muchammad Zulfikar diterima di Agenci Marocaine de Coorperation Internatinale Maroko, dan tiga orang lainnya yaitu Nashiruddin Abdul Gani, Daffa Rahmatullah, dan Hafiy Fauzy Ahsan diterima  di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.I. menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi pada para siswa tersebut. Ungkapnya, hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Allah akan memberi rahmat dan ridho-Nya kepada hamba-hamba-Nya, yang senantiasa bersemangat ikhtiar dan mendekatkan diri pada-Nya.

“Alhamdulillah, Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas nikmatnya dengan diterimanya 4 siswa MAN PK MAN 1 Yogyakarta lolos seleksi  lanjut studi di Timur Tengah Kemenag RI. Semoga langkah awal anak anak kami dengan studi lanjut di Perguruan Tinggi di Timur Tengah, akan berkontribusi pada umat, masyarakat, agama, bangsa dan negara,”ujarnya saat dihubungi, Rabu (12/05/2021) pagi.

“Melalui generasi penerus ini juga semoga perbaikan umat dan kemajuan bangsa dan negara. Terima kasih dan Apresiasi tinggi dari kami, MAN 1 Yogyakarta pada siswa, guru, orang tua siswa dan semua pihak yang telah berikan dukungan, perhatian, doa dan restunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Keagamaan MAN 1 Yogyakarta Latifah Rahmawati, M.Pd. menuturkan, hal ini merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri. Para siswa tersebut mampu melalui semua tahapan seleksi, baik tes tulis maupun wawancara, dengan jumlah pendaftar yang sangat banyak. Menurutnya, hal ini membuktikan kemampuan mereka dalam memahami teks arab dan berkomunikasi dalam Bahasa Arab.

Lanjut Latifah,  studi di Universitas Islam ternama di dunia di mana di dalamnya berkumpul ulama-ulama terkenal tentu menjadi harapan banyak siswa.  “Dengan keberhasilan ini semoga nantinya ananda bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang mendalam dan berwawasan luas, dan semoga hal ini bisa memotivasi adik adik kelasnya agar lebih semangat dalam belajar,”harapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hakim Asrama MANPK MAN 1 Yogyakarta, Dr.Suyanto, M.Pd berharap agar keberhasilan siswa tersebut dapat menjadi inspirasi adik-adik kelas mereka, dan semakin meneguhkan MAN 1 Yogyakarta menuju kelas dunia.

“Alhamdulillah, mengucapkan selamat sangat bersyukur atas capaian itu. Turut berdoa semoga semua ananda diberikan kelancaran studi dan diberikan ilmu yg barokah,” ujarnya. (dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 578

Bagikan