Voleta Siswi MTsN 4 Bantul Raih Perunggu Mapel IPA dan Matematika di Ajang Olimpiade BSO


Voleta Siswi MTsN 4 Bantul Raih Perunggu Mapel IPA dan Matematika di Ajang Olimpiade BSO
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-11 17:16:15

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Kembali MTsN 4 Bantul meraih prestasi di Olimpiade Nasional melalui Voleta Fredlina Raharja (7G) menjuarai Mata pelajaran IPA dan Matematika Sekaligus. Prestasi ini sangat membanggakan bagi madrasah dapat meraih Perunggu di ajang kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh  Bus School Organizer, (10/5/2021).

Olimpiade Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini diikuti oleh siswa SD dan SMP/MTs seluruh Indonesia yang terbagi menjadi 4 level. Voleta, nama panggilan siswa kelas 7G tersebut sangat membanggakan MTsN 4 Bantul atas prestasinya gemilang meraih perunggu di ajang Olimpiade Nasional tersebut. Dua kejuaraan sekaligus diraih Voleta dalam olimpiade tersebut.

Voleta, anak  berprestasi sejak SD dan bercita-cita menjadi Dokter tersebut terkenal anak yang rajin, tekun dan mempunyai hobi membaca. Sejak SD Voleta berprestasi di kelasnya, termasuk di MTsN 4 Bantul. Buah dari ketekunan dan giat belajar, akhirnya prestasi medali perunggu Nasional untuk Bidang mata pelajaran IPA dan Matematika diraih sekaligus. Putri pasangan  Lilik Sunuraharja dan Lilis Sri Nining  Ini juga sangat rajin dan tekun beribadah.

Muslimah,MSi guru Pembimbing Matematika dan Ari Andaryati,S.Pd Guru Pembimbing IPA merasa bangga dan senang atas keberhasilan yang diraih Voleta. Pembimbingan yang singkat dengan melalui daring dan beberapa kali tatap muka tersebut membuahkan hasil yang memuaskan. “Kami merasa kurang maksimal dalam pembimbingan ini, Pandemi Covid-19 membatasi ruang untuk pembekalan lomba ini, namun demikian Alhamdulillah hasilnya membanggakan, selamat untuk Ananda Voleta, teruslah berprestasi lebih baik lagi semoga dapat meraih prestasi gemilang lebih tinggi,”ujar Muslimah.

Ajang lomba Olimpiade ini dilaksanakan tanggal 2 Mei 2021 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dimana pelaksanaan secara online karena Pandemi Covid-19. Meskipun Pandemi, tak menyurutkan Madrasah dalam mengirimkan siswa dalam mengikuti kompetisi untuk menjajal kemampuan diri baik bidang akademik maupun non akademik dalam kompetisi. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 192

Bagikan