Akhiri Ramadhan, MTsN 4 Bantul Santuni Anak Yatim


Akhiri Ramadhan, MTsN 4 Bantul Santuni Anak Yatim
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-11 17:14:35

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Hari terakhir KBM dibulan Ramadhan, MTsN 4 Bantul adakan kegiatan santuni anak yatim dan Piatu siswa kelas 7,8 dan 9, Senin(10/5/2021). Kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan agenda Tahunan yang rutin dilaksanakan oleh MTsN 4 Bantul dalam rangka memberi perhatian kepada para siswa yang menyandang yatim, piatu dan yatim piatu.

Kegiatan santunan dilaksanakan dipenghujung bulan Ramadhan 1442H ini diikuti 30 siswa kelas 7,8 dan 9. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Madrasah dan diberikan langsung oleh kepala madrasah. Dalam sambutannya Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd mengatakan, “Anak anakku, kalian anak anak yang Sholih dan Sholihah, jadilah anak yang menjadi kebanggaan orang tua, rajinlah belajar, dan raihlah prestasi demi masa depan yang gemilang, bapak ibu guru menyayangi kalian. Ini bukti kasih saying bapak/ibu guru pada kalian, gunakan santunan ini sebaik-baiknya semoga bermanfaat,”ujarnya.

Akhiri Ramadhan, MTsN 4 Bantul Santuni Anak Yatim

Akhiri Ramadhan, MTsN 4 Bantul Santuni Anak Yatim

“Atas nama madrasah tentunya kami menyambut baik kegiatan ini, semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat dalam tolong menolong,”tambahnya.

Anak yatim merupakan amanah, Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. “Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita Bersama sebagai umat Islam," ujar Siti Solichah.

Santunan anak yatim ini dimaksudkan sebagai kepedulian social dan sesama dan bentuk kasih sayang   madrasah kepada siswa yang membutuhkan perhatian.

Selain pemberian santunan anak yatim, acara tersebut juga dalam rangka memberikan sosialiasi Protokol Kesehatan. Waka Humas berpesan kepada siswa penerima santunan ditengah pandemi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Penggunaan masker merupakan cara menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19. Kita harus dorong penggunaan masker. Kita ingin tumbuh kesadaran, jika tak gunakan masker potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai tanda kita menghormati lawan bicara kita. Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama,”ujar Kahar (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 86

Bagikan