MTsN 5 Sleman Adakan Review KTSP


MTsN 5 Sleman Adakan Review KTSP
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-11 14:15:44

Sleman (MTsN 5 Sleman) - Peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan guna memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas. Salah satu peningkatan kualitas yaitu dengan cara menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dijalankan dalam proses pembelajaran. Sebelum KTSP disahkan dan dijadikan pedoman dalam pengembangan madrasah, perlu diadakan review terlebih dahulu. Review KTSP memiliki maksud agar pedoman pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan di dalam alur yang jelas.

Pada Sabtu (08/05/21), MTsN 5 Sleman mengadakan kegiatan Review KTSP. Kegiatan diadakan di ruang aula diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTsN 5 Sleman. Dihadiri pula oleh Anita Isdarmini, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Ahmad Fauzi, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman, Hardjaka, Pengawas MTsN 5 Sleman, Pengurus Komite, dan Perwakilan Orangtua Siswa MTsN 5 Sleman.

MTsN 5 Sleman Adakan Review KTSP

Kegiaatan review KTSP dibuka oleh Kepala MTsN 5 Sleman, Etyk Nurhayati. Ia menyampaikan bahwa KTSP  tahun ini disusun berdasarkan regulasi yang ada termasuk memasukkan unsur tahfidz, riset, ramah anak, adiwiyata, dan madrasah digital. Selain itu terdapat pembaharuan visi misi yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dan prestasi madrasah. Semoga dengan mengadakan review ini kita mendapatkan masukan-masukan yang dapat membawa kemajuan madrasah.

Presentasi KTSP dipaparkan oleh Suritno, Waka Kurikulum MTsN 5 Sleman secara jelas dan rinci. Dilanjutkan tanggapan dari  Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman, Pengawas MTsN 5 Sleman, Pengurus Komite, dan Perwakilan Orangtua Siswa MTsN 5 Sleman. (var) 

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 95

Bagikan