OSIS MTsN 5 Sleman Tasyarufkan Zakat Fitrah


OSIS MTsN 5 Sleman Tasyarufkan Zakat Fitrah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-11 14:03:14

Sleman (MTsN 5 Sleman) – Dalam rangka menyempurnakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1442 H, OSIS MTsN 5 Sleman mengadakan kegiatan pentasyarufan zakat fitrah didampingi panitia zakat fitrah yang diketuai oleh Erina Kusuma Anggraini, Waka Humas MTsN 5 Sleman dan Muhamad Anwari ketua tim keagamaan. Semangat mengabdi kepada masyarakat harus diajarkan pada peserta didik sebagai sarana penanaman pendidikan karakter. 

Pentasyarufan dilaksanakan pada Jumat (07/05/2021) di MTsN 5 Sleman dengan protokol kesehatan yang ketat. Zakat fitrah diberikan kepada peserta didik yang berhak, masyarakat sekitar bekerjasama dengan masjid desa, panti asuhan Godean, panti asuhan Seyegan, panti asuhan Kulon Progo, panti asuhan Gunung Kidul,  GTT/PTT MTsN 5 Sleman, dan tukang bangunan Masjid Ulul Albab. Teknis pembagian zakat dilakukan secara terjadwal agar lingkungan madrasah tetap kondusif dan menghindari kerumunan. 

Etyk Nurhayati, Kepala MTsN 5 Sleman menyampaikan tujuan dari zakat fitrah adalah untuk mensucikan jiwa dan di antara hikmah zakat fitrah, salah satunya adalah menanamkan nilai berbagi. Kegiatan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah oleh guru pegawai dengan melibatkan OSIS di MTsN 5 Sleman ini selain menyampaikan kewajiban zakat bagi seorang muslim juga menumbuhkan jiwa berbagi pada sesama. 

Pentasyarufan oleh OSIS ini diharapkan benar-benar tepat sasaran. Kegiatan ini menjadi wahana  praktik pembelajaran dalam pengelolaan zakat, materi pengalaman nyata bagi peserta didik yang diharapkan akan bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat.

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 33

Bagikan