Kankemenag Kulon Progo Santuni Korban Kebakaran


Kankemenag Kulon Progo Santuni Korban Kebakaran
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-05-10 23:34:02

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap musibah kebakaran, Kankemenag Kulon Progo memberikan santunan pendidikan. Santunan pendidikan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga, terutama untuk membantu agar proses pembelajaran tidak terganggu. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S. H. menyampaikan hal itu saat meninjau langsung lokasi kebakaran Rumah Paridi, Teganing, Kokap, Senin (10/5/2021) sore.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban keluarga, terutama untuk pendidikan anak,” ungkapnya.

“Kami berharap pak Paridi tabah atas musibah ini. Insya Allah akan mendapatkan gantinya yang lebih baik lagi dari jalan yang tak disangka-sangka. Kami yakin dengan musibah ini akan meningkatkan derajat pak Paridi,” harap Kakan.

Sementara itu Paridi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Kankemenag Kulon Progo. “Saya jadi merasa punya banyak saudara. Terimakasih atas kepedulian ini, dan semoga silaturahminya akan langgeng selamanya,” tutur Paridi.

Dalam kunjungan ini Kepala Kankemenag Ahmad Fauzi didampingi Kasubbag TU yang juga Plt. Kasi Dikmad Moh Mustolih, Kasi Bimas Islam sekaligus Plt. Kasi PHU Saeful Hadi, Penyelenggara Zakat Wakaf Muh Fauzi, serta beberapa staf. Kepala Kankemenag menyerahkan santunan pendidikan sebesar 2 juta rupiah. Selain itu Kasi Bimas Islam Saeful Hadi juga menyerahkan bantuan dari Jama’ah Masjid Bangun Ummah, Kemiri, Margosari, Pengasih senilai Rp 2.250.000,-.

Selain santunan tersebut, Kankemenag Kulon Progo melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) juga akan menyalurkan zakat untuk faqir miskin sebesar 18 juta rupiah pada Selasa (11/5/2021) besok.(abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 114

Bagikan