Hadapi Akreditasi, Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo Dibina DPK


Hadapi Akreditasi, Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo Dibina DPK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-10 23:30:20

Kulon Progo (MTsN6KP) – Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo akan menghadapi akreditasi. Tim akreditasi madrasah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Kegiatan di antaranya menginput buku dan memperbarui rak/almari. Selain itu, Perpustakaan Darul Ilmi mendapat pendampingan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Kegiatan pendampingan dilaksanakan di Ruang Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo, Kamis (6/5/2021).

Dengan kesempatan ini, hadir  tim dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kulon Progo di antaranya Dwi Sujarwo, SIP, Sumarsih, A.Ma , Uswatun Khasanah, SIP,  dan Alfian Yuliyanto. Tim menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi akreditasi. Hadir dalam kegiatan ini, koordinator komponen akreditasi diantaranya yaitu Tuti Wahyuni, S.Pd, Miftahul Munir, S.Ag, Nursinah, S.Pd, Sri Purwaningsih, S.Pd, Isnandar, S.Ag, dan Meiliyan Choirudin, S.Ag. Para koordinator berusaha menanyakan beberapa permasalahan dalam persiapan menghadapi akreditasi. Pada kesempatan itu, juga diserahkan buku dan majalah dari DPK yang berguna untuk menambah koleksi dan bermanfaat bagi perpustakaan.

Kepala Madrasah Zainuri, S.Pd. menyambut baik pembinaan dan pendampingan dari DPK. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Semoga dengan ini akan menjadi bekal untuk mempersiapkan akreditasi perpustakaan MTsN 6 Kulon Progo, sehingga dapat memperoleh nilai maksimal,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Perpustakaan,  Dra. Siti Mahmudati, MA.  “Saya mengucapkan terima kasih atas masukan dan pembinaan  yang telah diberikan. Saya berharap tim DPK tetap terbuka dan mau menerima konsultasi, sehingga kita siap menghadapi akreditasi perpustakaan,” ujarnya. (dat/nas/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 85

Bagikan