Rumah Ria Agusti Siswa MTsN 3 Kulon Progo Rata dengan Tanah


Rumah Ria Agusti Siswa MTsN 3 Kulon Progo Rata dengan Tanah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-10 23:09:00

Kulon Progo (MTsN3KP) – Ria Agusti, siswa MTsN 3 Kulon Progo kelas VIIC tidak menyangka kalau rumahnya rata dengan tanah saat ia dan kakaknya dijemput sang ayah dari Pondok Pesantren Budi Mulyo, Sentolo, Kulon Progo, Rabu (5/5/2021) malam.

Kebakaran diduga adanya konsleting listrik yang mengakibatkan api menjalar dan membakar seluruh isi rumah. Paridi, ayah 2 orang putri yang tinggal di Padukuhan Teganing 1, Rt 20, Rw 10, Kokap, Kulon Progo sangat sedih mendapati rumahnya sudah rata dengan tanah. “Saat saya menjemput anak-anak di pondok mendapat telepon dari tetangga yang menyuruh untuk segera  pulang,” ungkap Paridi.

“Awalnya saya hanya akan menjemput Ria, tetapi karena kejadian ini pihak pondok mengizinkan kakak Ria yang bersekolah di SMA IT untuk ikut pulang,” imbuh Paridi.

“Penyebab kebakaran kemungkinan karena  baterai senter dicharge sejak siang dan lupa sampai sore tidak dicabut, maka terjadi konsleting listrik. Pemicu kebakaran yang lain dari kamar korban,” ujar Paridi.

Tetangga korban, Sumarno menceritakan bahwa rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran. “Pada saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong, api sudah terlanjur membesar. Harta benda yang ada di dalam rumah tak ada yang dapat diselamatkan. Untung tidak ada korban jiwa,“ kata Sumarno.

Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto dan Wali Kelas VIIC, Masruri berkesempatan untuk melihat secara langsung lokasi kebakaran yang menimpa rumah  Ria Agusti sekaligus memberikan bantuan dari madrasahnya,   Sabtu (8/5/2021). “Semoga keluarga diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan, serta dapat menjadi pelajaran untuk masa yang akan datang,” pesan Muslich.

Harapannya kejadian ini tidak akan menjadikan trauma bagi korban. “Kita hanya bisa berdo’a dan memberi dukungan agar tetap semangat dalam menghadapi cobaan. Semoga rumah dapat segera dibangun kembali serta diberi kelancaran dalam proses rehabilitasi,” ujar Muslich Purwanto.

Sementara memberi motivasi kepada Ria Agusti agar tetap bersemangat dan tabah dalam menghadapi cobaan. “Allah tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan umatnya,” ujar Masruri.

Bupati Kulon Progo dan Ketua BAZNAS juga berkenan meninjau langsung lokasi kebakaran dan menyampaikan bantuan, Jum’at (7/5/2021). (tjm/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 53

Bagikan