Songsong Hari Kemenangan, MAN 1 Bantul Khatamkan Al-Qur’an


Songsong Hari Kemenangan, MAN 1 Bantul Khatamkan Al-Qur’an Guru dan Pegawai MAN 1 Bantul Melakukan Khataman Al-Qur'an
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-10 09:12:39

Bantul (MAN 1 Bantul) — Guru dan pegawai MAN 1 Bantul yang (Work From Office) WFO mengkhatamkan Al-Qu’ran pada Sabtu (08/05/2021). Penyelesaian 30 juz ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari kemenangan. Penghataman dilaksanakan di aula madrasah dan perpustakaan. Hal ini dilakukan karena ruang aula madrasah dan perpustakaan di MAN 1 Bantul bersebelahan.

Setiap hari di bulan Ramadan, kegiatan pembelajaran di MAN 1 bantul memang diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan salat duha. Pembacaan Al-Qur’an dan salat duha di mulai pukul 07.00—08.00 WIB oleh pegawai yang WFO. Waka kuriklum sudah menyesuaikan jam pembelajaran dengan kegiatan tersebut.

Songsong Hari Kemenangan, MAN 1 Bantul Khatamkan Al-Qur’an

Mengkhatamkan Al-Qur’an adalah salah satu sunah di bulan Ramadan. Segala cara dilaksanakan untuk memkasimalkan ibadah di bulan mulia ini. “Sebelum Ramadan kegiatan tadarus pagi sudah dilaksanakan. Waktu bulan Ramadan kegiatan ini lebih kita maksimalkan dengan pengaturan jadwal oleh waka kurikulum. Semoga dengan mengkhatamkan Al-Quran di bulan yang mulia ini ketaqwaan kita semakin membaik. Alhamdulillah target kita khatam sebelum hari kemenangan tercapai. Saya harap kegiatan ini menjadi kebiasaan positif yang senantiasa berjalan meskipun sudah tidak Ramadan,” papar Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc., Kepala MAN 1 Bantul pada Sabtu (08/05/2021). (azm)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 78

Bagikan