Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon Turut Dampingi Kodama Berbagi


Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon Turut Dampingi Kodama Berbagi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-05-09 23:03:01

Bantul (KUA Sewon)—Yayasan Kodama Yogyakarta dan Takmir Masjid Jami' Kodama yang berlokasi di Jl. KH. Ali Maksum No. 04 Krapyak Kulon RT. 01 Panggungharjo Sewon Bantul menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako sejumlah 300 paket pada Sabtu (8/5/2021) pagi. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata bakti sosial ditengah masa pandemi yang masih terjadi.

H. Bashori Alwi ketua takmir menyebutkan bahwa peran takmir di tengah pandemi sangat penting, terutama membantu jama'ah dan masyarakat di sekitar masjid. Sehingga keberadaan masjid sebagai pusat kegiatan ummat saat masa pandemi harus dimunculkan salah satunya dengan menggelar kegiatan sosial.

“Kami mengajak pengurus takmir untuk ikut serta mengambil andil dengan program sosial yang ditujukan bagi masyarakat, pastinya akan membawa kemashlahatan,” jelas Bashori yang juga Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Bantul.

Menurut Pujianto Penyuluh Agama Islam Non-PNS KUA Sewon yang ikut mendampingi proses pembagian paket menyampaikan kesan yang mendalam dan apresiasi bagi takmir masjid yang saat ini memiliki kepedulian untuk memperhatikan jamaahnya. “Saya sangat bahagia, ditengah pandemi takmir masjid bergerak untuk membantu meringankan kondisi yang masih terjadi akibat dampak pandemi", ujar Puji.

Tentunya kehadiran masjid yang langsung berada ditengah masyarakat akan sangat berdampak positif dalam rangka membangun kesetiakawanan sosial.(rus/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 95

Bagikan