Terapkan Prokes Ketat, MTsN 3 Bantul Berikan Sarung Tangan Pada Siswa


Terapkan Prokes Ketat, MTsN 3 Bantul Berikan Sarung Tangan Pada Siswa Pembagian sarung tangan sebelum memasuki ruangan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 13:55:43

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masa-masa darurat pandemi Covid-19 banyak memunculkan tatanan dan kebiasaan baru bagi semua orang di berbagai bidang kerja. Tatanan yang harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) tersebut wajib diberlakukan di semua satuan kerja termasuk satker pendidikan. Dalam penerapan prokes di sekolah atau madrasah tentu saja melibatkan guru dan juga siswa terutama yang diberlakukan agenda tatap muka terbatas.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada pelaksanaan Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) beberapa waktu lalu telah menerapkan prokes ketat kepada para siswa kelas IX yang melaksanakan ujian di ruang komputer. Sebelum masuk ruangan, semua peserta diwajibkan mengenakan kaos tangan plastik untuk menjaga tertularnya virus Corona saat memegang keyboard komputer. Kaos tangan dibagikan oleh wali kelas masing-masing di depan ruang komputer.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd. menjelaskan bahwa pemberlakukan prokes ketat ini sebagai pelaksanaan instruksi Satgas Covid-19 dalam rangka kegiatan pembelajaran tatap muka. Dengan penerapan prokes tersebut diharapkan kegiatan madrasah aman terkendali. “Kami membuat tatanan baru sesuai situasi dan kondisi untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama seluruh warga madrasah,” tutur Kamad pada Rabu (5/5/2021). (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 78

Bagikan