Pantau Pembelajaran Tatap Muka, Dikmad Kanwil Monitoring MTsN 3 Bantul


Pantau Pembelajaran Tatap Muka, Dikmad Kanwil Monitoring MTsN 3 Bantul Staf Dikmad Cahyani kunjungi MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:46:09

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Keberadaan madrasah tsanawiyah negeri sebagai sebuah lembaga pendidikan mendapat pemantauan dan pengawasan dari instansi atasan yaitu Kantor Kementerian Agama dan Kantor Wilayah terutama bidang Pendidikan Madrasah. Termasuk di dalamnya pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap  muka yang dilaksanakan oleh satuan kerja pendidikan tersebut di tengah masa darurat pandemi Covid-19. Kegiatan pemantauan atau monitoring langsung ke lapangan dilakukan oleh Staf Dikmad ke madrasah-madrasah.

Demikian yang dilakukan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY yang mengagendakan program monitoring pada pelaksanaan Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) beberapa waktu yang lalu. Staf Dikmad Kanwil Cahyani diutus Kepala Bidang untuk langsung memonitor kegiatan ujian Computer Based Test (CBT) dalam ASPD juga sekaligus kegiatan pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan. Cahyani ditemui langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si.

Pertemuan yang dilakukan di ruang tamu madrasah tersebut, Kamad didampingi Waka Kurikulum Madrasah Puji Lestari, S.Pd. memberikan laporan pelaksanaan ASPD sekaligus pembelajaran tatao muka selama pandemi. Menurut Kamad, kunjungan staf Dikmad di madrasahnya itu lumayan membuat semangat tersendiri dalam rangka memajukan kegiatan pembelajaran. “Kami merasa termotivasi dengan kunjungan monitoring dari Dikmad Kanwil yang memacu kami tingkatkan kinerja,” tuturnya pada Rabu (5/5/2021) (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 92

Bagikan