Tingkatkan Kesiapan Siswa, MTsN 3 Bantul Lakukan Pembelajaran Tatap Muka


Tingkatkan Kesiapan Siswa, MTsN 3 Bantul Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Pembelajaran tatap muka MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:44:56

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masa pandemi Covid-19 memaksa kegiatan pembelajaran di sekolah maupun madrasah menjadi terhambat. Pembelajaran dengan sistem online lama kelamaan membuat guru maupun siswa menjadi bosan dan kurang efektif. Mungkin yang ideal adalah sistem gabungan pembelajaran online dan offline. Untuk itu bagaimanapun pembelajaran tatap muka penting untuk diadakan. Tentu saja kegiatan pembelajaran tersebut harus memperhatikan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam rangka meningkatkan kesiapan siswa pada pelaksanaan Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) beberapa waktu yang lalu, madrasah membuka kelas tatap muka di sela-sela pelaksanaan ujian. Siswa kelas IX yang menjadi peserta ASPD juga secara bergantian sesuai dengan shift mengikuti dengan seksama kegiatan tersebut. Baik guru maupun siswa merasakan hal yang baru yang secara umum mereka rindukan selama ini.

Tingkatkan Kesiapan Siswa, MTsN 3 Bantul Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari mengomentari kegiatan akademik tersebut mengaku senang dengan program tatap muka. “Kami membagi dalam kelas-kelas klecil yang memenuhi protokol kesehatan, semua siswa yang mengikuti juga harus melaksanakan prokes yang dimaksud,” tuturnya pada Rabu (5/5/2021) saat ditemui pembuat berita di ruang kerjanya. Terlihat antusias dari guru maupun siswa mengikui pembelajaran terbatas tersebut. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 83

Bagikan