Asupan Konsumsi Untuk Siswa MTsN 3 Bantul Tambah Semangat Ikuti ASPD


Asupan Konsumsi Untuk Siswa MTsN 3 Bantul Tambah Semangat Ikuti ASPD Asupan konsumsi siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:43:45

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) yaitu sebuah kegiatan ujian secara Computer Based Test (CBT) merupakan kegiatan ujian yang menunjukkan tolok ukur kemampuan siswa SMP/MTs se Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mendalami materi pelajaran. Kegiatan yang mirip dengan ujian nasional tersebut menjadi indikator ketercapaian pembelajaran secara kognitif  yang diraih oleh siswa. Nilai ASPD dapat dipergunakan sebagai penentu penerimaan siswa baru di tingkat yang lebih atas lagi.

Menyadari hal tersebut pada pelaksanaan ASPD bebererapa waktu yang lalu, MTsN 3 Bantul memberikan layanan berupa asupan konsumsi untuk siswa kelas IX yang melaksanakan ASPD selama empat hari. Konsumsi yang berupa makanan dan minuman tersbeut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para siswa dalam mengerjakan ASPD. Siswa yang memasuki madrasah melewati hall depan disambut oleh guru petugas dan langsung diberikan minuman dan makanan ringan.

Menurut Ketua Panitia ASPD MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. yang dimintai keterangan oleh pembuat berita madrasah pada Senin (3/5/2021) menjelaskan bahwa pemberian asupan konsumsi bagi peserta ASPD selain memberikan motivasi juga untuk menambah stamina para siswa. “Kami yakin dengan penambahan stamina yang kami berikan, insya Allah akan mendukung hasil nilai ASPD yang akan diraih. Ini adalah salah satu bentuk upaya kita dalam melayani siswa di masa pandemi,” tuturnya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 97

Bagikan