Dalam Pelaksanaan ASPD, Kepala MTsN 3 Bantul Terima Pengawas Luar


Dalam Pelaksanaan ASPD, Kepala MTsN 3 Bantul Terima Pengawas Luar Pengawas ASPD MTsN 3 Bantul di ruang pengawas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:42:52

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah banyak memunculkan dinamika peristiwa diantaranya adalah terobatinya kerinduan siswa melaksanakan ujian di sekolah atau madrasahnya. Hal itu tidak mengherankan karena selama ini para siswa melakukan pembelajaran dari rumah. Selain itu para guru yang diberikan tugas kepengawasan juga merasakan sesuatu yang sudah lama dirindukan yaitu bertemu dengan para siswa.

Demikian yang juga dirasakan oleh para siswa MTsN 3 Bantul dalam pelaksanaan ASPD selama 4 hari juga dirasakan oleh para guru pengawas yang berasal dari sekolah berbeda. Para pengawas yang berasal dari SMP Negeri 1 Imogiri yaitu Rosita, S.Pd. dan Lady Wahyu Hapsari, M.Pd. bertugas mengawasi 3 sessi ASPD di madrasah hijau Giriloyo tersebut. Di sela-sela kegiatan pengawasan, para guru tersebut ditemui oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si.

Dalam  bincang-bincang sambil beristirahat tersebut antara kedua pihak saling berkenalan khususnya tentang mata pelajaran yang diampu dan keadaan sekolahnya masing-masing. “Pelaksanaan pengawasan silang dalam ASPD ini merupakan suatu langkah mempererat silaturahmi antar sekolah dan madrasah yang berdekatan, di samping itu juga bisa meningkatkan kepercayaan dalam pelaksanaan ujian di masing-masing sekolah,” tutur Kamad Sugeng pada keterangan yang disampaikan kepada pembuat berita pada Senin (3/5/2021). (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 79

Bagikan